Rancangan Video Tutorial Belajar Bahasa Inggris Online

TOEFL tiotoo

Download eBook Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Saya sangat senang sekali karena proyek yang saya pikirkan ini akhirnya menjadi kenyataan. Setidaknya satu tahun sebelum memutuskan untuk membuat website ini, perjuangan yang sangat berat, salah satunya adalah merealisasikannya. Karena banyak kesibukan. Diantaranya mulai dari pekerjaan rumah, menulis buku Percepatan Skor TOEFL, hingga tugas-tugas kuliah pascasarjana UGM. Alhamdulillah, sekarang sudah memasuki semester ketiga. Artinya tinggal satu semester lagi untuk menyelesaikan proyek akhir, yaitu Tesis.

Disela-sela itu, akhirnya pada bulan November 2014 kemarin tepatnya tanggal 6 November, website TIOTOO.com ini rilis. Memang belum banyak yang saya kontribusikan disini. Hanya sebatas artikel dan tutorial dalam bentuk ebook. Beberapa diantaranya:

  1.  eBook How to Speak English Well, berisi ringkasan pengalaman 4 tahun saya bagaimana metode belajar bahasa Inggris yang bisa Anda terapkan juga. Strategi apa saja yang telah saya lakukan. Hal ini membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah dalam bentuk makalah atau soal dalam bahasa Inggris pada saat kuliah sarjana di Sastra Inggris Airlangga dulu.
  2. eBook Edisi Beasiswa, merupakan ebook yang saya kompilasi dari artikel website Madeandi.com dan telah mendapatkan persetujuan dari beliau. Bapak Made yang sangat ramah, bagaimana beliau mengajarkan dan sharing ilmunya untuk berburu beasiswa dan yang terkenal adalah beasiswa Australia melalui Australia Awards Scholarship (AAS) yang dulunya Australia Development Scholarship (ADS). Ebook ini sangat inspiratif sekali, step by step membahas apa saja yang Anda perlukan sebelum mendaftar beasiswa luar negeri.
  3. eBook A Guide to Translate Your Text, merupakan eBook yang saya tulis pada tahun kemarin, tepatnya Juni 2013. Saat itu, saya dan teman menawarkan jasa penerjemahan bahasa Inggris di Surabaya secara online. Ebook ini berisi ringkasan apa saja yang harus Anda penuhi dan perhatikan sebelum menerjemahkan teks Anda secara online. Disarankan Anda harus baca ini!

Semua eBook di atas bisa Anda download secara gratis tinggal klik pada masing-masing judul eBook. Nah, kedepannya melalui website TIOTOO.com ini saya merencanakan akan membuat rangkaian video tutorial belajar bahasa Inggris online yang berisi materi untuk belajar bahasa Inggris, mulai dari Grammar, Structure, TOEFL, Sentence, bagaimana presentasi dalam bahasa Inggris, menulis dalam bahasa Inggris, dan masih banyak lagi. Tenstu saja semua dalam bentuk video yang bisa Anda tonton secara GRATIS!

Rancangan Video Tutorial Belajar Bahasa Inggris Online

Jadi, kedepannya harapan saya bahwa website ini akan menjadi portal online untuk belajar bahasa Inggris. Saya tidak bisa untuk mewujudkan hal ini sendirian, maka saya membutuhkan bantuan Anda. Yaitu Anda bisa menyebarkan website ini TIOTOO.com kepada teman-teman Anda. Anda bisa sharing melalui SHARE melalui tombol sosial media yang bisa Anda temui pada website ini. Dengan begitu, saya akan semangat untuk meneruskan proyek ini dan mewujudkannya bersama. Jangan lupa juga untuk mendaftarkan email Anda pada EMAIL NEWSLETTER TIOTOO.com supaya tidak ketinggalan video terbaru dari website ini dengan mendaftar DISINI atau pada sidebar kanan pada browser Anda. 🙂

Tetap Stay Tune pada website TIOTOO.com Yaa. Terimakasih 🙂

Salam stay cool,

 

Okta Wibowo

 

The work ..... computers requires well trained personel.





He _____ my teacher.




After I graduate, I ............ medical school and become a doctor. I have wanted to be a doctor all my life





If it ....... this weekend, we will stay at home.





I am sick of rain and can go anywhere! Hopefully, when we wake up tomorrow morning, the sun .......





When I arrived home last night, I discovered that Anton....... a beautiful gift for me.





If you need to contact me next week, I ........ at Jakarta.





Pristina ............. in Surabaya a week ago.





What year did you _____ university?





How long does it take _____ the nearest bus station?





"How often do you play futsal?" "I play _____."





"Haven't you been to Bali?" "_____ been there.





I have not traveled much yet; however, I ............ the Kuta and Legian by the time I leave Denpasar, Bali.





Your sister didn't go on vacation, _____?





You look really great! Have you ............ out at the fitness center recently?