#TP3 Bagaimana YUL Rachmawati Meraih Beasiswa Pascasarjana UGM

yul rachmawati meraih beasiswa pascasarjana ugm

Dibalik YUL Rachmawati mendapat beasiswa pascasarjana UGM senilai 30 Juta!

Saya sangat senang sekali karena podcast kali ini saya kedatangan seorang yang luar biasa lainnya, yaitu Yul Rachmawati, panggilannya YUL. Dia merupakan adik kelas saya di Kajian Budaya dan Media (KBM) Sekolah Pascasarjana UGM, terkait dengan podcast sebelumnya adalah Arwin Purnama Jati dengan beasiswa Australianya yang juga mahasiswa KBM. Seangkatannya, hanya Yul yang memperoleh beasiswa pascasarjana senilai 30 Juta Rupiah untuk pembayaran SPP atau administrasi biaya per semester selama 4 semester penuh.

KLIK PLAY DI SOUNDCLOUD DI BAWAH:

Pada podcast kali ini akan dibahas mengenai cerita Yul terhadap perjuangannya mengikuti beasiswa sekolah pascasarjana Universitas Gadjahmada (UGM) untuk mengambil jurusan Kajian Budaya dan Media (KBM) di tahun 2014.  Sedikit latar belakang dari Yul Rachmawati, dimana dia berasal dari Bandung. Jurusan sarjananya sama seperti saya, yaitu mengambil Sastra Inggris di Universitas Padjajaran angkatan 2009 dan lulus sarjana di tahun 2013.

Sempat ditawari menjadi pengajar selama 2 tahun, namun tidak diperkenankan untuk cuti kuliah. Oleh karenanya Yul tidak mengambil kesempatan itu danmemutuskan mencoba beasiswa ini. Setelah kelulusannya di tahun 2013, Yul mengisi kesibukannya untuk menulis artikel. Artikel ini merupakan pesanan dari teman atau pemilik blog yang membutuhkan artikel untuk blog mereka, seperti tentang pendidikan, pariwisata, penerjemahan dan artikel dalam bahasa Inggris.

Pada podcast ini ada beberapa ringkasan poin yang penting dibahas, yaitu diantaranya:

  • Penghasilan tambahan Yul dari menulis artikel, tugas bahasa Inggris dan penerjemahan.
  • Langkah-langkah mendaftar beasiswa sekolah pascasarjana UGM.
  • Alasan Yul memilih jurusan Kajian Budaya dan Media (KBM) Sekolah Pascasarjana UGM.
  • Persyaratan utama apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar.
  • Detail proses seleksi beasiswa pascasarjana dari awal hingga akhir.
  • Perbandingan antara tes Test of English as a Foreign Language (TOEFL) atau Academic English Proficiency Test (AcEPT) untuk syarat seleksi bahasa Inggris.
  • Penjelasan Yul terhadap tes ACEPT UGM.
  • Tips Yul mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA)
  • Strategi Yul dalam menyiapkan persyaratan-persyaratan beasiswa.
  • dan masih banyak lagi dibahas di podcast ini.

Untuk mendownload podcast ini KLIK disini

LINK RESOURCES TERKAIT

Pembaca juga bisa mencari tahu melalui link yang disebutkan. Atau juga bisa menghubungi Yul Rachmawati  secara langsung. Link terkait yang disebutkan dalam podcast ini diantaranya :

TERIMAKASIH TELAH MENDENGARKAN PODCAST!

Terimakasih saya ucapkan sekali lagi karena telah mendengarkan podcast kali ini ! Jika podcast sesi 3 ini membantu Anda dalam menyusun strategi mendaftar beasiswa pascasarjana UGM, jangan lupa untuk sebarkan halaman ini dengan menggunakan salah satu media sosial pada halaman ini. Jika anda mempunyai pertanyaan terkait podcast ini, Anda bisa menanyakan di halaman kontak Tiotoo.com atau Kontak Yul Rachmawati.

Tag:

  • motivasi beasiswa S2 UGM
  • persiapan seleksi s2 UGM