Video Tutorial Bahasa Inggris

Pada artikel ini saya akan memperkenalkan proyek kedepan yang telah saya singgung sebelumnya tentang Video Tutorial yang sedang saya kerjakan dan sedang mencari konsep yang pas untuk video series ini. Namun sebelum masuk pada inti artikel ini, saya akan membahas sedikit tentang karya yang telah saya buat sebelumnya dan semua ini terbentuk karena motivasi saya ingin ikut berkontribusi kepada proses pembelajaran baik bahasa Inggris atau belajar yang lainnya di Tiotoo.com. Motivasi ini membawa saya pada level ini. Saya sangat senang, karena website Tiotoo.com ini mulai banyak dilirik sebagai alternatif baru untuk belajar bahasa Inggris.

 

Sekilas Tentang TIOTOO

Bagi pembaca yang menemukan website ini untuk pertama kali, Anda bisa mendapatkan membuka halaman - Newbie - atau Anda bisa mendapatkan salinan dari materi-materi yang telah saya tulis dan buat, baik dalam bentuk Ebook (PDF), artikel, MP3 Podcast, Aplikasi Android dan juga Video Tutorial. Masing-masing materi di bawah ini bisa Anda unduh dengan GRATIS! (Clickable Title):

1. Ebook How to Speak English Well
2. Ebook A Guide to Translate Your Text
3. Kursus Online Belajar Tenses (Aplikasi Android, Ebook dan Video full 2 jam)
4. Presentasi Sekilas Tips dan Strategi Pengalaman Mengikuti Beasiswa LPDP (Artikel + Video Presentasi + Contoh Rabn dan esai)

Saran saya, selagi semua ini GRATIS, download saja. Bukan karena Gratis, materi tersebut saya buat asal-asalan, bukan. Materi-materi tersebut murni saya tulis dan saya buat sebagai bekal saya di akherat nanti. Insyaallah saya ingin membagi ilmu yang saya miliki dan saya sangat senang jika orang lain bisa menikmatinya. Di tengah kesibukan, saya menyempatkan untuk menulis dan terus berkarya. I hope you like it! 🙂

 

Cara Download?

Bagi pembaca yang bingung bagaimana mendownload semua materi tersebut, bisa mendaftarkan email Anda di newsletter Tiotoo pada formulir di bawah. Tinggal masukkan nama dan/ atau email Anda. Melalui email newsletter ini, saya dipermudah untuk mengirimkan materi dan update dari Tiotoo.com. Tentu saja semua ini gratis. Feel free to Join. Karena saya menggaransi jika email Anda 100% aman.

Namun setelah Anda mendaftar email newsletter, beberapa pendaftar masih banyak yang emailnya hanya dibuka saja, atau belum dibaca. Jadi, kedepannya saya harap selalu membuka email dari Tiotoo.com :).

Video Tutorial Bahasa Inggris

Oke, kali ini kita masuk pada inti artikel ini. Rencananya saya telah membuat beberapa daftar kategori yang akan saya buat videonya. Secara garis besar beberapa videonya akan saya bagi menjadi empat pokok bahasan, yaitu Grammar, Belajar TOEFL, Softskills (seperti presentasi, terjemahan, menulis dalam bahasa Inggris) dan Informasi Beasiswa.

Video tutorial bahasa inggris

Blueprint Video Online

Lalu format apakah yang akan saya kerjakan disini. Jadi saya mencoba menerapkan konsep distance learning (pembelajaran jarak jauh). Secara substansi, saya sangat menyukai konsep ini karena melalui perantara internet, saya bisa menjangkau pembaca yang tidak terlepas dari jarak dan waktu. Pembacanya bisa dari Yogyakarta, Medan, NTT, Menado dan lainnya. Itulah alasan terbesar saya masih menunda untuk menjadi tenaga pengajar atau Dosen yang menajar terbatas waktu dan tempat.

Namun, konsep dari distance learning ini juga tidak luput dari kelemahan. Yaitu diantaranya konsep ini difokuskan pada learner atau Anda. Jadi keaktifan dari pembelajarlah yang menjadi tumpuan disini. Perlu diketahui jika Tiotoo.com ini bukanlah bimbel atau bimbingan belajar. Namun Tiotoo.com sebagai sebuah portal online untuk belajar bahasa Inggris. Jadi melalui portal online, Tiotoo.com ini, saya (Okta) untuk sementara hanya menyediakan materi-materi yang bisa Anda mendownload dan manfaatkan. Sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Untuk materi-materi baru, akan saya update melalui email newsletter. Jadi setiap ada artikel atau video baru saya mengirimkan email untuk Anda. Daftarkan sekarang 🙂

 

Request

Saya juga menyediakan kesempatan untuk para pembaca memberikan komentarnya atau saran untuk materi apa yang ingin dipelajari di Tiotoo. Jadi kita bisa belajar bareng. Mungkin bisa lebih spesifik untuk menyampaikan materi apa yang akan kita bahas. Misalnya ingin belajar speaking, namun speaking untuk apa ? speaking untuk presentasi, atau Chitchat, bagaimana cara berkenalan atau minta foto dengan orang luar, hehe. Sampaikan saja jangan sungkan. Anda bisa mengirimkan saran dan komentar melalui email tiotoo.com (Klik disini untuk bertanya) atau langsung ke Line saya saja IDnya: tangguh_ow.

Terakhir, saya sangat senang mendapati beberapa diantara pembaca merasa terbantu atas karya saya ini dan semoga jumlahnya bertambah! Amiin. Mari kita bersama-sama belajar, karena saya juga masih perlu banyak belajar.